Saudariku, Apa Pilihanmu?

Bismillaah…

car_country-1

Image source: pinterest

Pagi tadi saat hendak membeli air galon, saya tercengang dengan sebuah kejadian. Saya yang sedang menyetir dibuat terkaget-kaget dengan abang penjual pentol di depan kendaraan saya. Di atas motornya, si abang terus memandang seorang perempuan yang baru saja menyeberang. Bahkan ketika sudah agak jauh, kepala si abang penjual terus saja menengok ke belakang untuk sekali lagi melihat perempuan itu.

Kaos lengan pendek ketat, celana jeans pendek ketat, rambut panjang terurai. Itulah yang ada pada perempuan yang membuat sepasang mata si penjual tak lepas memandangnya. Allahul musta’an…

Aku tidak meninggalkan satu godaan pun yang lebih membahayakan para lelaki selain fitnah wanita.
(H.R. Bukhari no. 5096 dan Muslim no. 2740)

Sumber : https://rumaysho.com/8800-wanita-itu-godaan-terbesar-bagi-pria.html

Ini fakta, saudariku! Setiap yang ada pada perempuan itu adalah keindahan. Keindahan-keindahan itu yang bisa menggoda laki-laki. Itulah sebabnya Allah turunkan perintah menutup aurat. Syari’at ini tak lain dan tak bukan dibuat untuk menjaga kehormatan perempuan.

Oleh karena itu saudariku, janganlah kita sebagai perempuan menjadi penyebab laki-laki menjadi berpaling dari Allah. Jangan kita menyebabkan mata mereka memandang hal yang tidak halal bagi mereka. Jaga diri kita dan jangan menjadi sebab ayah atau suami kita terjerumus ke dalam neraka.

Allah Maha Adil. Ketika Allah memberi kesempatan pada perempuan menjadi fitnah di dunia, di saat itu pula ada kesempatan untuk menjadi perhiasan termahal di dunia.

“Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.

Maka saudariku, tutuplah aurat kita ketika baligh. Pakailah pakaian yang longgar dan tidak membentuk lekuk tubuh, pakailah pakaian yang tidak transparan sehingga nampak seperti telanjang, pakailah pakaian yang tidak akan menarik perhatian laki-laki yang bukan mahram.

Tetaplah tinggal di rumah, wahai saudariku. Hijab terbaik bagi perempuan adalah di rumahnya. Di dalam rumah perempuan terjaga dari segala mudharat yang mungkin terjadi jika keluar rumah. Di rumah pula perempuan akan terlindungi dari berbagai fitnah yang mungkin menimpanya jika keluar rumah.

Untuk saudaraku para laki-laki, tundukkanlah pandangan kalian dari yang haram. Bertakwalah pada Allah, takutlah pada azabNya. Penuhi hak-hak Allah agar Allah memberikan penjagaan dari fitnah yang pada zaman ini bagai kilat menyambar-nyambar.

Jadi, apa pilihanmu, saudariku? Menjadi seburuk-buruk fitnah atau sebaik-baik perhiasan?

—Dini Fitriani Tjarma

Bontang, 6 November 2017. Bersyukurlah terlahir menjadi muslimah~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s