This Stage of Life

kite

Image source: We heart it

Bismillaah…

Pada usia ini, satu demi satu keindahan kehidupan cukup pernah disaksikan. Kemurah hatian seseorang, bagaimana rendah hatinya seseorang, pandainya seseorang dalam bertutur kata menyejukkan, dan lain sebagainya. Hal-hal demikian yang akhirnya membuat syukur terucap karena kebaikan masih mudah dilihat mata dan dirasakan hati.

Pada usia ini, satu per satu ujian menghampiri. Satu hal yang sejatinya akan selalu mengikuti bagi siapa pun yang mengaku beriman pada-Nya, hingga nanti nafas terhenti selamanya. Namun itu yang menjadikan diri kita menjadi diri yang sekarang, yang semakin kuat dan siap menghadapi ujian berikutnya biidznillah.

Pada usia ini, akhirnya semakin paham tujuan hidup sebenarnya. Untuk mencapainya pun sudah mengerti apa saja yang harus disiapkan, dilakukan, dan ditinggalkan. Hanya tinggal memilih akan menjadi pribadi seperti apa. Kebaikan atau keburukankah yang senantiasa tercermin dalam karakter kita?

Pada usia ini, akhirnya terseleksi alami siapa-siapa saja yang setia menemani perjalanan. Mereka, yang doa-doanya tiada terputus, yang lisannya teguh menjaga aib diri, yang nasihatnya tulus demi perbaikan ke depan, yang tegurannya tegas tak membiarkan kesalahan bersemayam terlalu lama. Mereka, yang tak hanya ingin bersama di dunia yang fana’, tetapi bersama-sama melangkahkan kaki ke dalam surga-Nya.

Untuk segala kegembiraan dan kesedihan;

Untuk tiap kefuturan dan kedewasaan;

Untuk semua kekhawatiran dan kepercayaan;

Terima kasih.

Alhamdulillahilladzi bini’matihi tatimmush shaalihaat…

—Dini Fitriani Tjarma

Bojonegoro, 4 Oktober 2017. Empat tahun bersama Kasten Verhaal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s