Little Brother

Pekan lalu saya beserta suami dan mama mengantarkan adik saya yang nomor empat ke “rumah” barunya bersama teman-teman. Si adik akan menjadi peserta baru program rumah tahfidz yang digagas oleh beberapa orang. Setelah melalui proses pendaftaran dan seleksi, si adik terpilih menjadi peserta paling muda. Sebagian besar pesertanya adalah siswa Sekolah Menengah Pertama, sedangkan adik saya baru kelas empat.

Di jalan menuju rumah tahfidz saya tengok ke kursi barisan tengah, mata si adik terlihat berkaca-kaca. Meskipun jarak rumah tahfidz tidak begitu jauh dari rumah orang tua, saya bisa memahami sedikit rasa kehilangan di hatinya. Biasanya setiap hari bertemu orang tua dan saudara-saudarinya, mulai sekarang akan satu rumah dengan teman-teman lain yang sama-sama ingin menghapal alquran.

Tidak ada seorang pun yang memaksanya untuk bergabung menjadi peserta. Berulang kali saya menanyakan ke mama dan si adik sendiri. Jawabannya selalu sama: ini keinginannya sendiri. Ma syaa Allah… 

Kiriman foto saat si adik murajaah juz 29

Jalan yang kamu pilih bukan jalan biasa, dek. Semoga Allah teguhkan hatimu dan memudahkanmu dalam menghapal serta mengamalkan alquran.

Jalan yang kamu pilih bukan jalan penuh kenikmatan duniawi, dek. Tidak ada televisi, tidak ada game boy,  tidak ada kemewahan sedikit pun. Namun, semoga dengan begitu hatimu penuh kecintaan terhadap alquran.

Jalan yang kamu pilih bukan jalan lurus tanpa rintangan, dek. Akan ada banyak godaan, terlebih untuk anak seusiamu. Semoga Allah meridhaimu untuk selalu berada di jalan kebaikan. Doa-doa kami memelukmu dari kejauhan.

Baarakallaahu fiik, adikku.  You’ll be great!  👍


Dini Fitriani Tjarma, si kakak pertama

Bontang, 22 Januari 2017. Ditemani hujan malam hari. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s