Feel Alive

read

Image source: we heart it

Hidup ini begitu singkat, dan Allah dengan begitu indahnya menjadikan cerita kehidupan bagi masing-masing jiwa tak pernah sama. Penuh warna. Beragam. Siapa yang takkan jatuh cinta? Ah, atau hanya saya saja.

Saya jatuh cinta pada tiap episode hidup saya, hingga detik ini. Bagaimana tidak? Ia yang Maha Segala menyisipkan pelajaran penuh hikmah di lembar demi lembar buku perjalanan saya. Hal itu yang menggiring saya untuk selalu berusaha mengabadikannya.

Saya merekam segala peristiwa melalui tulisan saya. Saya ingin meninggalkan jejak agar kelak dapat saya telusuri lagi untuk dikunjungi. Saya senang membaca tulisan-tulisan itu untuk mengenangnya. Dulu ternyata saya pernah begini dan begitu, saya pernah melalui hal ini dan itu.

Diri saya yang menulis secara tak langsung sedang memberi sugesti jiwa masa depan saya agar senantiasa berjuang, tak patah arang, entah apapun yang akan datang menghadang. “Hey, bertahanlah! Kamu pasti bisa! Kamu pernah berhasil melewati hal yang berat sebelum ini”, kalimat itu seolah bergema jika suatu saat saya menghadapi sesuatu yang berat. Maka dengan menengok sebentar tulisan-tulisan lama, saya punya rekaman hidup itu.

Membaca ulang tulisan kemarin, bulan lalu, tahun lalu, bahkan bertahun-tahun lalu selalu memberikan seutas senyum di bibir saya. Jejak-jejak masa lalu itu membuat saya jatuh cinta dengan Sang Pemilik Cinta, bahwa alur hidup saya tertulis dengan sangat indah. Saya merasa percaya diri. Saya tahu saya tidak sendiri. Ada Allah yang bersemayam di atas arsy membersamai saya. šŸ™‚

Lantas, saya merasa hidup~

—Dini Fitriani Tjarma

Balikpapan menuju Bontang, 7 Agustus 2016

 

Leave a Reply

