Takjub

16 Mei 2015…

Saya tidak tahu ada dalam fase apa saya saat ini. Yang saya paham bahwa periode tumbuh kembang saya ada pada tahapan ‘dewasa awal’. Yang lebih pasti, fase apapun itu harus tetap di dalam koridor rasa syukur atas semua yang Allah beri.

Saya menengok sekilas ke awal usia 20. Saya bandingkan dengan diri saya sekarang. Saya tersenyum, dan lirih merentetkan segala kejadian. Kegagalan dan pencapaian, pengkhianatan dan persahabatan, kesedihan dan kegembiraan.

16 Mei 2015…

Saya harus mengucapkan kalimat indah ini atas kebahagiaan bertubi-tubi dariNya. Alhamdulillahilladzi bini’matihi tatimushshalihaat. Dia Maha Baik, pada saya yang sering melakukan salah sekali pun.

Saya juga harus memohon izin padaNya untuk jatuh cinta berkali-kali denganNya. Terlalu indah semua skenario dari-Nya. Bagaimana mungkin saya tidak ingin semakin bermesraan dengan Dia?

16 Mei 2015…

Saya juga tak bisa bohong bahwa saya diliputi kekhawatiran yang besar. Khawatir karena rasa tidak percaya diri yang sudah sebaiknya dipangkas sejak dini. Hingga kadang ingin mengirim pesan pada kekasih jiwa, “Ya Rasulullah, bagi tipsnya dong bagaimana menjadi perempuan tangguh dan baik.

Namun saya lupa ada kekuatan dahsyat dari seperangkat alat bernama DOA. Dengan itu saya harap tak ada lagi rasa khawatir yang hinggap. Karena jika Allah yang memampukan, tak ada yang bisa menghentikan. Lagi pula, kita tak mungkin overdosis karena doa bukan?

16 Mei 2015…

Pada akhirnya saya dibuat takjub. Akan keteraturan takdir-takdirNya, akan ketepatan jawaban doa, akan ketetapan beserta hikmahnya.

Terima kasih, Allah. Lindungi saya dari keburukan diri sendiri. 💕

—Dini Fitriani Tjarma
Ditulis sebagai penutup minggu yang bahagia.

Leave a Reply

