(Feel) Loved

Saya merasa dikelilingi banyak orang baik. Orang-orang, yang melalui kebaikannya, membuat saya merasakan keMahaBaikan Sang Pencipta. Allah Al-Kariim, Yang Maha Pemurah. Kebaikan itulah yang membuat saya sadar, bahwa saya tidak baik.

Saya merasa dikelilingi banyak orang yang mencintai saya. Keluarga saya, sahabat terbaik saya, dan sekitar saya. Mereka, yang melalui rasa cintanya, membuat saya merasakan keMahaCintaan Sang Pencipta. Allah Ar-Rahiim, Yang Maha Penyayang. Kasih sayang itulah yang membuat saya sadar, bahwa saya tidak baik.

Ah, saya tahu mencintai dan memberi kebaikan itu tidak mudah.

Sungguh, tidak mudah.

Karena orang yang dicintai dan diberi kebaikan itu tak jarang mengecewakan hati.

Karena orang yang dicintai dan diberi kebaikan itu tak selalu gampang dipahami.

Karena orang yang dicintai dan diberi kebaikan itu tak setiap waktu setia menemani.

Karena orang yang dicintai dan diberi kebaikan itu teramat sering melukai ketulusan diri.

Karena orang yang dicintai dan diberi kebaikan itu banyak kelemahan di sana-sini.

Karena orang yang dicintai dan diberi kebaikan itu…………tidak sempurna sama sekali. 😥

Sungguh, mereka adalah orang-orang luar biasa. Tetap mencintai dan memberi kebaikan pada saya meski telah mengetahui sisi buruk yang ada dalam diri saya. Tetap setia mencintai dan memberi kebaikan meskipun ketidaksempurnaan saya telah terjabar nyata.

Ah, saya tahu itu tidak mudah.

Untuk itu, kepada mereka saya ingin berterima kasih. Atas segala rasa cinta dan kebaikan yang tiada henti. Atas kesetiaan menemani hingga kini.

Terima kasih walaupun sebenarnya masih banyak hal-hal penting yang harus dipikirkan dari pada saya. Terima kasih walaupun sesungguhnya tak ada alasan apapun bagi kalian untuk melakukannya. Terima kasih walaupun sepertinya tiada sanggup saya membalas semuanya.

Terima kasih telah membuat saya merasa (layak) dicintai.

Terima kasih telah mencintai saya. 🌹

—Dini Fitriani Tjarma
Ditulis setelah kumpul ½ keluarga besar, ditemani hujan malam Minggu.

Leave a Reply

