Treasure

image

Lil sis and bro are busy to choose the books (Bontang, 1st of March 2015)

Sebagai seorang kakak, saya sadar bahwa saya belum bisa menghadiahkan aneka barang “wah” bagi adik-adik saya. Sepatu, tas, sepeda, atau sesuatu yang lebih dari itu semua, belum bisa saya wujudkan untuk mereka berempat. Hanya barang ini yang saya coba rutin membelikan jika saya ada rezeki.

Buku.

Book is (probably the only) thing which is affordable for me. I want my siblings to love reading. I want them to befriend with books.

Adik-adikku, mungkin bagi sebagian orang apa yang kakak kalian berikan tak bernilai. Namun biarkan kakakmu ini membeberkan keajaiban dari benda yang tak seberapa harganya itu.

Dengan buku, bertambahlah ilmu serta pengetahuan kalian. Kalian akan menjadi manusia dengan sejuta wawasan. Kosakata serta bahasa kalian akan bertambah. Kalian akan kaya dengan imajinasi dan nalar berpikir.

Dengan buku, otak kalian akan terlatih dengan baik. Ingatan kalian akan cemerlang. Kemampuan menulis kalian pun akan terasah apabila semakin banyak buku yang kalian baca. Secara otomatis kreativitas kalian meningkat perlahan.

Dengan buku, kalian bisa menjelajah waktu. Bacaan yang baik membawa kalian ke dalam mood yang stabil. Tingkat stress kalian juga akan menurun. Bahkan buku bisa meningkatkan kemampuan kalian untuk berempati pada sesama.

Sepakatkah kalian kalau kakak mengatakan buku adalah investasi berharga?

Yes, books truly are treasure for your life.

Maka, jadilah kalian manusia lebih baik dari kakak kalian ini.

Salam sayang,
Si kakak nomor satu. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s