Book Review: Bila Kau Cinta, Datanglah Pada Orang Tuaku

Wuidiiiih berat amat ya judul bukunya? Heuheu. Tapi kehadiran buku ini bagi saya bisa menyelamatkan generasi muda Indonesia. Ditulis oleh dua kakak beradik yang sebenarnya ditujukan bagi remaja akhir. Jadi saya telat ini bacanya. Heuheu (lagi).

Alkisah di suatu Jumat pagi bulan Mei ada kiriman hadiah ke rumah. Salah satu hadiahnya adalah buku ini yang kemudian diketahui pengirimnya adalah Mayang Alfina Primadhani. What a thougtful present!

Buku ini terdiri dari sembilan bagian yang mengulas keseriusan seseorang ketika menyukai lawan jenisnya. Gaya penulisan buku ini renyah dan gampang dicerna, juga dibungkus dalam penyampaian yang cukup persuasif.

Persuasif dalam hal apa?

Menikah! Iya, menikah! Hehehe. Tapi persuasifnya ditulis setelah dihadirkan ayat-ayat dalam Alquran juga hadits-hadits yang mendukung tujuan penulis. Seperti misalnya dalam halaman 45. Setelah dikutip ayat dalam Q.S. Al-Baqarah ayat 25, di bawahnya dituliskan:

Nah…kalau kamu ingin menjadi pasangan, menjadi istri, dan menjadi wanita-wanita yang suci derajatnya di hadapan Allah, baik di dunia maupun di akhirat kelak, buruan deh ambil keputusan yang cepat, tepat, dan bijak, yakni: MENIKAH…!!!

Bener kan cukup persuasif?! Persuasif loh bukan provokatif.

Buku ini penuh warna-warni dan peletakan tulisan tidak kaku seperti kebanyakan text book atau buku non fiksi lainnya. Pokoknya remaja banget deh!

Terima kasih Uni Mayang atas hadiah bukunya. Buku ini benar-benar saya rekomendasikan untuk adik-adik remaja. Semoga buku ini berumur panjang agar bisa dibaca oleh anak-anak saya saat mereka remaja nantinya.

image

Penulis: Muhammad Areya Laranta & Fathimah Anico Laranta
Penerbit: Safirah
Tebal: 197 halaman

Advertisements

2 thoughts on “Book Review: Bila Kau Cinta, Datanglah Pada Orang Tuaku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s