Tulisan Tulus

Saya bersyukur telat mengenal dunia per-blog-an. Pertama kali akhirnya berani memutuskan membuat miniblog tumblr adalah tahun 2011, tepat di hari kelahiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (terus kenapa?). Kemudian disusul seri wordpress ini dua tahun kemudian.

Memang selalu ada hikmah yang indah dalam tiap kejadian. Bayangkan jika saya sudah mengenal blog di usia-usia remaja saya! Tidak menutup kemungkinan isinya super duper alay nggak ada obat. “Aq hr ni mw ltian pmr. Sneng bgd yach.” Geli sendiri sih ngebayanginnya. *while remembering what I’ve written on my daily journal* 😛

Oke walaupun di awal blog masih ada nuansa remaja akhirnya, tapi sebagian besar sisanya ditulis dalam periode dewasa awal. Eh, ini pembelaan ya? Hehehe.

Nah, dalam rentang waktu yang cukup singkat ini pula saya sering sekali blog-walking. Membaca tulisan teman-teman saya, temannya teman saya, teman-temannya teman dari teman, dan teman-temannya teman-teman dari teman membawa kesan tersendiri. Hingga akhirnya hanya ada beberapa yang rutin saya kunjungi blognya.

Beberapa orang itulah yang bagi saya melahirkan tulisan-tulisan yang tulus. Tulisan buah pemikirannya, hasil perjalanannya, atau pun petikan pembelajarannya. Tak perlu diksi level maha tinggi untuk menjadikan tulisan mereka begitu tulus.

Saya pun akhirnya seperti seorang sahabat yang siap menanti cerita selanjutnya dari mereka. Atau layaknya anak-anak yang menanti kartun kesukaannya. Meskipun di antaranya ada yang sama sekali tidak saya kenal. Ah, tapi tidak mengapa bukan?

Teruslah menulis! Tetaplah berbagi!

Apakah kamu salah satu pemilik tulisan tulus itu? 🙂

—Dini Fitriani Tjarma
Bontang, 1 November 2014. Ditulis dalam rangka post ke-100, menjelang tidur.

One thought on “Tulisan Tulus

Leave a Reply

