Di Tengah Orang-Orang Hebat

Semasa sekolah, saya banyak bertemu orang-orang hebat. Saya bisa saja memilih tetap di rumah ketika weekend atau tanggal merah, tetapi nyatanya tidak. Saya memutuskan untuk terlibat dalam beberapa kegiatan yang kemudian tidak pernah saya sesalkan.

Semasa kuliah, saya banyak bertemu orang-orang hebat. Saya bisa saja segera pulang setelah kelas usai, tetapi nyatanya tidak. Saya mengulur waktu pulang lebih lama untuk berinteraksi dengan mereka yang kemudian menjadi sumber inspirasi dan motivasi saya dalam berbagai hal.

Orang-orang hebat tersebut saat ini tersebar di mana-mana. Ada yang sedang studi pascasarjana di Australia, akan berangkat ke Belanda, menjadi Ketua PPI UK, menjadi Pengajar Muda, asisten manajer perusahaan, manajer marketing brand pakaian muslim ternama, dan lain sebagainya. Bukan main hebatnya!

buat wp

Image Source: WeHeartIt

Hidup ini memiliki pilihan-pilihan yang terbentang luasnya. Dari A hingga Z, dari nol sampai tak hingga. Tiap hari kita akan menghadapi pilihan-pilihan untuk berpindah pijakan. Mau ke mana? Hendak bertemu siapa? Ingin melakukan apa? Tentu di dalamnya tak ada sebuah kebetulan, tetapi ada keputusan yang kita tentukan dan peran Allah yang menakdirkan segala kejadian.

Saya bersyukur bisa berada di tengah orang-orang hebat, bukan orang-orang pengeluh. Allah beri saya kesempatan untuk terus bersemangat meski dalam keadaan di titik terendah sekali pun. Allah beri saya kebahagiaan untuk tumbuh dan berkembang bersama mereka. Allah beri saya kemauan untuk terus menjadi baik agar bisa sehebat mereka. Allah begitu baik, dan itu mutlak.

 

—Dini Fitriani Tjarma

Bontang, 15 Juli 2014 menjelang berbuka.

 

Leave a Reply

