Being Trusted

Kemarin salah seorang adik kelas saya di Vidatra mengirimkan DM (Direct Message) kepada saya. Sang adik kebetulan baru selesai mengikuti Ujian Akhir Nasional tingkat SMA. Begini isinya…

Untitled 1

Saya kaget bukan kepalang mendapat pertanyaan itu! Ini karena saya merasa masih banyak yang lebih paham untuk menjawab hal tersebut dibandingkan dengan saya. Namun akhirnya sebisa mungkin saya membagi ilmu yang saya ketahui, setidaknya bisa menjadi pengingat untuk saya juga. Benar kan kalau membagi apa yang kita ketahui dengan orang lain akan membuat diri kita menjadi semakin ingat? Karena sejatinya ilmu tidak akan habis ketika dibagi. Ali bin Abi Thalib radhiyallahu anhu pun berkata demikian.

Lalu hari ini sang adik membalas lagi.

Untitled

Masya Allah! Sebenarnya saya belum mengenal secara personal adik ini dikarenakan jarak angkatan kami cukup jauh. Saya angkatan 2009, dia angkatan 2014. Saya baca ulang lagi kata-katanya, dan saya malah terharu. Ternyata merasa dipercaya itu bukan main berharganya! Value of being trusted is priceless, nggak terbayar dengan apa pun. Semoga sang adik semakin bersemangat dan merasakan manfaat dari secuil ilmu yang saya bagikan.

Maha Besar Allah yang telah menjadikan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam sebagai manusia sempurna dengan gelar Al Amin (yang dapat dipercaya).

Leave a Reply

