Childhood Peeps

Masa kecilku banyak kuhabiskan dengan teman-teman sepermainan di sekitar tempat tinggalku. Aku tidak punya barbie seperti kebanyakan teman-teman perempuan lain, juga tidak punya sepatu roda yang sempat hits di tahun 90-an. Namun itu tidak menjadi penghalang bagiku untuk merasakan kebahagiaan masa kecil. Karena seperti yang pernah kubilang, bahwa bahagia itu tidak rumit.

Bersama teman-teman masa kecilku, aku bertumbuh dan mengenal kebebasan bertualang. Dulu setiap sore kami sering memanjat pohon belimbing, duduk berlama-lama di atas pohon sambil memakan belimbing, kemudian tertawa riang a la anak-anak. Di lain waktu kami akan beriringan mengayuh sepeda kami masing-masing menuju PLTD yang jaraknya tidak jauh dari rumah kami. Tak jarang kami menempuh jarak yang cukup jauh untuk melihat laut lepas dan kembali saat adzan maghrib berkumandang.

Teman-teman masa kecilku juga teman-teman mengajiku. Tiap sore berangkat mengaji bersama menuju masjid. Hebatnya kami, tiap malam Minggu kami rutin mengadakan pengajian dan arisan bergilir di tiap rumah. Arisannya saat itu Rp 700,00 per-orang dan total bagi yang dapat arisan adalah Rp 7.000,00. Pretty cool, huh?! Di tahun 1999 bisa-bisanya kami -anak SD- terpikir hal bermanfaat seperti itu. 😀

Kemudian sebulan lalu, tepatnya tanggal 4 April 2014, salah seorang dari kami resmi menjadi seorang istri. Memasuki fase kehidupan baru, gerbang kedewasaan selanjutnya.

Akad Nikah Mbak Sry (kiri ke kanan: Anna - aku - Sry - Arum)

Akad Nikah Mbak Sry (kiri ke kanan: Anna – aku – Sry – Arum)

Kami yang sudah bertahun-tahun tidak bertemu, akhirnya berkumpul lagi di hari itu. Semua sudah besar, sudah dewasa, dan semakin cantik rupanya. Segala kenangan manis masa kecil terdahulu akan menjadi lembaran indah kisah hidup kami yang layak dibagikan pada anak-cucu kami kelak. Bahwa dari hal-hal sederhana pun kita bisa bahagia. Bahwa tak perlu kemewahan untuk bisa memahami indahnya hidup.

Resepsi malam hari, ga sengaja pakai ungu semua.

Resepsi malam hari, minus beberapa orang. Ga sengaja pakai ungu semua.

Kepada mereka yang telah membuat masa kecilku menyenangkan, terima kasih. Semoga Allah selalu mengiringi langkah kalian dengan penuh keberkahan dan kebahagiaan. You are indeed my fave childhood peeps!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s