Senyum Sendiri

Ada kebahagiaan tak terdefinisikan dari beberapa hal yang kita lihat, kita dengar, kita rasa. Dari hal-hal kecil sekali pun. Hal-hal yang acapkali terabaikan. Apakah ada yang sama seperti saya?

Saya akan dengan mudah senyum sendiri kalau melihat adik-adik saya tertidur pulas. Tersenyum sembari memikirkan potensi-potensi yang mereka miliki, menyadari betapa cantik dan gantengnya mereka, juga mengenang kelucuan-kelucuan yang mereka pernah perbuat.

Saya otomatis akan senyum sendiri ketika tidak sengaja melewati atau duduk di sebelah seorang anak laki-laki atau seorang pria yang sedang menerima telepon dari ibunya. Tersenyum mendengar nada rendah dan sopan mereka berbicara dengan ibu mereka, bagaimana hormatnya mereka dengan perempuan yang disebut tiga kali sebelum ayah.

Saya pun akan serta merta senyum sendiri di atas metromini, kopaja, atau bis dalam kota ketika melihat pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya pada penumpang angkutan umum. Tersenyum ketika tidak ada satu pun yang membeli dagangan mereka, tetapi mereka tetap mengucapkan “terima kasih” dan kemudian turun tanpa mengeluh.

Senyum sendiri

Senyum sendiri

Senyum sendiri

Masih banyak lagi hal lainnya yang bisa membuat diri ini menyunggingkan senyum. Involuntary smile. Bukan karena gangguan jiwa saya senyum sendiri, melainkan karena memang keseringan sendiri. Hehehe. 😎

The point is, there’s so much beauty at something unknown. Thus, put your smiles on and live your life to the fullest!

Leave a Reply

