Aku Bisa Apa ?

Aku mengenalmu. Kenal dekat tidak, tentu saja tidak. Mana mungkin aku punya keberanian sebesar itu. Sekadar kenal saja. Kenal baik. Ya, karena kau memang baik.

Aku mengagumimu. Karena kecerdasanmu? Atau hartamu? Tentu saja bukan jawabannya. Aku kagum karena aura ketulusanmu terpancar dalam melakukan segala sesuatu. Tak ada kepalsuan, tak ada yang dibuat-buat.

Aku senang bisa mengenalmu.

Aku bahkan bahagia bisa berteman denganmu.

Namun aku bisa apa?

Aku perempuan biasa yang tak setitik pun bisa mengimbangi segala yang kau punya. Hanya doa yang bisa kuupaya.

“Aku mencintaimu.
Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu.”

(Sapardi Djoko Damono – Dalam Doaku)

 

Sekali lagi, aku bisa apa? Aku bisa apa selain berdoa?

Aku bisa apa, wahai kau yang berseragam pramuka? Aku bisa apa?

 

[Bontang, 12 April 2014. 2:09 WITA. Diperuntukkan bagi mereka yang setia dalam doa]

Leave a Reply

