Bukan Rendahkan Impianmu

Dalam hidup, mungkin perlu ada bagian-bagian yang diulang agar kita lebih banyak belajar. Dalam hidup, akan sangat dibutuhkan sedikit kelokan tajam berkerikil agar bisa mensyukuri sebelum sampai pada jalan mulus tanpa hambatan. Hidup harus dinamis bukan?

Tertanggal sudah lebih sebulan lalu rupa-rupanya. Sudah sejauh mana persiapannya? Tidaklah mudah jalan ini seperti yang sebelumnya kusangka. Tak jarang pula pesimis hinggap tanpa pernah dipinta.

Tapi, sebentar!

Belum kau temukan bukan apa maksud Tuhan menggiring langkahmu ke dalam proses ini? Terus, teruslah berusaha! Jangan pernah menurunkan standar impianmu. Bukan impianmu yang perlu kau rendahkan, melainkan usahamu, ibadahmu, doamu, yang semestinya ditingkatkan.

Selain itu, mungkin Tuhan ingin melihat seberapa besar tekad dan kepercayaanmu terhadap garis kekuasaan-Nya yang sudahlah pasti indah pada akhirnya. Sebaiknya, janganlah kau lupa mengimbangi segala impian ini dengan impian yang akan menjadi bekal pada hari kekalmu. Sekarang kutanya, sudah bertambah kah hafalanmu? Rutinkah shalat malam, dhuha, dan rawatibmu? Tilawahmu? Puasamu?

*Semoga terisi kembali semangatmu jika tidak mengabaikan kebutuhan rohanimu. Ingat, bukan rendahkan impianmu! Tingkatkan usahamu!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s